Tips Efektif Agar Akun IG Stories Banjir Penonton

Akun media sosial saat ini memiliki banyak sekali manfaat untuk para penggunanya. Bukan hanya bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain saja. Namun juga bisa digunakan sebagai sarana promosi dan juga sebagai salah satu alat yang dimanfaatkan oleh perusahaan untuk mengetahui bagaimana karakter seseorang.

Mengetahui karakter seseorang dalam media sosial bisa dilakukan dengan cara mengetahui apa saja yang sering dilakukannya dan bagaimana pemilik akun berinteraksi dengan orang lain khususnya saat bermain media sosial. Salah satu media sosial yang kini juga banyak digunakan oleh masyarakat masa kini adalah Instagram. Akun Instagram memiliki banyak kelebihan yang bisa didapatkan oleh pemilik akun salah satunya adalah dimana banyak orang yang bisa menjangkau media sosial tersebut dengan mudah.

Beberapa Tips Efektif Agar IG Stories Kamu Kebanjiran Penonton

Siapa pun yang memiliki akun Instagram pastinya tahu bahwa akun ini memiliki kelebihan bisa membantu menyebarkan informasi dengan mudah dan cepat dengan bantuan followers. Followers sendiri adalah pengikut atau teman yang bergabung dalam akun Instagram Kita. Semakin banyak followers yang Kita miliki maka semakin banyak orang yang bisa mendapatkan informasi yang Kita bagikan. Lalu bagaimana caranya agar supaya akun Instagram Kita kebanjiran followers dan juga penonton? Berikut ulasannya Kami himpun hanya untuk Anda.

  1. Hashtag menarik

Sudah bukan rahasia lagi ketika seseorang ingin post instagramnya dilihat dan diketahui banyak orang maka mereka akan menggunakan hashtag untuk menandai postingan mereka tersebut. Nah agar supaya post Instagram yang Anda lakukan banyak ditonton orang sebaiknya gunakan hashtag yang menarik dan mudah ditemukan oleh orang.

Hashtag berfungsi sebagai kata kunci dimana ketika ada orang yang mencari info tersebut maka Instagram akan langsung mengarahkan Anda pada post Instagram milik Anda. Gunakan hashtag yang unik, menarik dan sekiranya akan ada lebih banyak orang yang menggunakannya dalam situs pencarian.

  1. Jangan aktifkan Instagram private

Jika Anda memiliki akun Instagram untuk keperluan bisnis atau yang memuat informasi untuk masyarakat umum maka sebaiknya akun Instagram Anda jangan Anda privat. Akun Instagram yang diprivatisasi akan membatasi siapa saja yang bisa mengakses akun Instagram Anda. Postingan Anda hanya bisa dilihat atau ditonton oleh para followers Anda saja sehingga tentunya akan membuat penonton post Instagram Anda tak begitu banyak.

Biasanya akun Instagram di privat untuk melindungi data pribadi yang dimiliki oleh pemilik akun Instagram. Namun untuk melindungi data pribadi pemilik akun bisa melakukan cara lainnya yaitu dengan melakukan setting khusus privasi dalam pengaturan akun Instagram.

  1. Posting hal menarik

Biasanya yang di-posting dalam akun Instagram adalah berupa teks kata, foto atau video. Nah Anda bisa mendapatkan jumlah penonton yang cukup banyak pada postingan Anda hanya jika Anda melakukan post hal yang menarik. Seperti misalnya info bermanfaat seperti tips atau informasi lowongan kerja, serta foto atau video yang menarik untuk disimak oleh masyarakat luas.

  1. Beri jarak untuk setiap update

Dan tips yang terakhir adalah usahakan untuk memberikan jarak pada setiap update post Instagram yang Anda lakukan. Meski melakukan post Instagram sesering dan sebanyak mungkin itu ada dampak positif, namun jika informasi yang Anda bagikan ternyata sepele dan bahkan dianggap mengganggu oleh sebagian orang maka mereka justru tak akan menyukai hal tersebut. Bisa jadi mereka akan langsung menonaktifkan notifikasi atau pemberitahuan ketika Anda melakukan posting Instagram karena dianggap mengganggu aktivitas mereka.

Tahukah Anda Urutan View Post Instagram Disusun Berdasarkan Apa?

Mungkin Anda sudah mengetahui bahwa pada setiap post Instagram pasti ada keterangan tentang berapa jumlah orang yang menonton dan melakukan Like atau komentar. Nah tahukah Anda bahwa urutan hal tersebut ternyata didasarkan pada beberapa hal yang dilakukan oleh para followers.

Diantaranya adalah dimana urutan pertama akan diduduki oleh followers yang paling sering membuka dan melihat profil Anda meski mereka tak meninggalkan Like atau komentar sekalipun. Kemudian urutan yang selanjutnya akan diisi oleh mereka yang sering meninggalkan Like atau komentar pada setiap post yang Anda lakukan. Daftar urutan profil yang biasa mengunjungi Anda pun bisa dilihat pada antar muka di kolom paling kiri dalam akun Instagram. Itulah beberapa faktor yang menentukan urutan view atau orang yang menonton post Instagram Anda.


Comments are closed